Djoko, Mantan Atlet Cacat yang Terlupakan

| No comment yet



 Liputan6.com, Grobogan: Sabtu (3/12) ini merupakan Hari Penyandang Cacat Internasional. Namun, bagi penyandang cacat di Indonesia, hari ini justru menjadi hari kesedihan karena banyak penyandang cacat di negeri ini yang terlupakan, termasuk penyandang cacat yang berprestasi seperti Djoko Sulasmono.

Di kolong tribun Stadion Krida Bhakti Purwodadi, Grobogan, Jawa Tengah, Djoko tinggal. Ia bukan penyandang cacat biasa, karena Djoko salah satu penyandang cacat berprestasi. Djoko adalah mantan atlet angkat besi. Disadari Djoko, mantan atlet yang normal saja di negeri ini tidak diurus, apalagi cacat seperti dirinya.

Maka, jadilah ia mengamen dari satu bus ke bus lainya untuk memenuhi kebutuhan anak istrinya. Semua itu dilakoni dengan ikhlas. Sebagai mantan atlet dan saat ini pembina atlet angkat besi daerah, tentu Djoko memiliki harapan. Djoko yang kakinya buntung ini berharap ada yang membantu kehidupannya menjadi lebih baik.

Djoko merupakan satu dari banyak mantan atlet penyandang cacat yang terlupakan atau memang harus dilupakan. Di Hari Penyadang Cacat Internasional seperti saat ini, Djoko tentu berharap pemerintah ingat orang sepertinya dan berbuat sesuatu untuk kehidupanya dan bukan habis manis sepah dibuang

Posting Komentar